Tia Farhan
Wajah yang mulus dan halus memang idaman setiap orang, khususnya kaum perempuan. Masalah di wajah yang sering ditakuti oleh kaum perempuan adalah jerawat. Tetapi saat jerawat selesai ditangani, masalah baru terkadang muncul, yaitu adanya scar atau bekas jerawat di wajah.

Tapi anda tidak perlu cemas lagi, karena kini ada tehnik menghilangkan scar dengan cepat dan mudah, yaitu dermaroller (Skin Magic System). Alat ini ditemukan oleh Dr Roller, sehingga sangat popular di Germany dan USA, sebagai metode mutakhir dengan biaya yand murah (low cost) dibanding cara lainnya.

Selain untuk mengatasi scar atau lubang bekas jerawat, tehnik dermaroller juga bisa mengencangkan wajah, mencerahkan wajah, strie, mengatasi stretch mark pada kulit perut dan paha. Tentu saja tehnik ini merupakan mekanisme yang mampu merangsang pembentukan jaringan kolagen baru.

Caranya adalah membuat luka baru dengan menggunakan alat Dermaroller (alat seperti roda yg terdiri dari lebih dari 190 jarum halus yang di roll ke semua bagian kulit wajah). Untuk mengatasi kasus scar sangat potensial dan memperlihatkan hasil yang sangat baik. Terkadang untuk mengatasinya akan butuh waktu 1 - 2 tahun dengan mengunakan metode mikrodermabrasi, chemichal peeling maupun cream.

Tetapi dengan melakukan Dermaroller, hanya membutuh waktu yang lebih singkat yaitu 4 - 6 bulan, maka sudah akan terlihat perbaikan 50-75 % scar berkurang. Alat ini memiliki beberapa ukuran mulai dari 0,5 mm sampai 2,5mm.

Proses melakukannya sangat sederhana, tidak memerlukan perawatan khusus dan nyeri yang di timbulkan sangat minimal (jika dilakukan anastesi dengan baik). Dengan menggunakan jarum berukuran 1,5 mm sudah memberikan dampak untuk merangsang jaringan pada lapisan Dermis kulit. Tindakan bisa dilakukan setiap 3 minggu sekali dan hasilnya sudah terlihat hanya dalam 3 - 6 kali perawatan.

Satu alat dermaroller hanya untuk 1 pasien tidak bisa dipakai bergantian dengan pasien lain. Perawatan ini juga dilakukan oleh seorang dokter yang sudah memiliki pengalaman cukup dibidang kecantikan.

Memang di Indonesia, Roller masih baru dikenal sehingga harga dari perawatan ini cukup mahal. Perawatan ini bisa dilakukan 5 kali kunjungan dan tiap kunjungan dalam 2 - 3 minggu sekali dengan durasi 1,5 jam per sesi. Ingin mencoba perawatan kulit dengan tehnik Dermaroller? Sebaiknya anda cari tahu atau bertanya kepada teman tentang klinik yang menyediakan perawatan ini secara sempurna. Ok girls.

source : perempuan.com
Labels: | edit post
5 Responses
  1. info lebih lanjut di
    http://dermaroller-jakarta.blogspot.com


  2. untuk jerawat berapa y per/kunjungan,,,mau yg cepet ni,, heeeee


  3. abie Says:

    Ane ambil perpaket..4,5jt utk 5x perawatan..di ZA klinik kecantikan plmbg.


  4. Unknown Says:

    Setelah dilakukan dermaroller kapan boleh dilakukan perwatan harian spt peeling ringan



Post a Comment